Category: Kesehatan

Penandaan Obat, Apakah itu?

Maaf, bukan bermaksud promo obat…😁🙏. tapi krn punya obatnya itu dan butuh gambar bingit, trus cekrekk…dapat deh gambarnya. Teman-teman tahu nggak da lingkaran2 berwarna-warni pada kemasan obat itu? ituu….ituu tuuu…., wkwkwk. ada lingkaran ijo, lingkaran biru, lingkaran merah dan sebenarnya da satu lagi, yaitu lingkaran putih. uppssss….🤣🤣🤣, temaan itu bukan warna partisipan lhoo…, hehehe maklum

Obat Diare dari Daun Jambu Biji

              Hari2 ini dah mulai sering hujan, katanya sii ‘Januari’ artinya…hujan sehari-hari…hehehe. Ini namanya othak-athik mathuk (jawa, artinya diotak-atik pas) 🤣🤣🤣. Emmm…, bukan masalah hujannya yg mo kita bahas teman’s, tp penyakit ikutannya. Selain flu, pilek, demam dan lainnya di musim penghujan ni angka kejadian DIARE juga meningkat. Kejadian

Luka Tidak Sembuh dan Basah?

yaa, bisa jadi luka telah diobati tapi malah semakin melebar, berjamur dan basah. Guys ini akan terjadi jika pasien mengalami RESISTENSI, dimana obat ANTIBIOTIK tidak mampu membunuh kumannya. sehingga luka tetap terbuka dan terjadi infeksi sekunder oleh kuman lain ato jamur. Bahayanya nih, kalo gak ada lagi antibiotik (apapun) yg bisa membunuh kuman…kejadiannya bakal…mm…emmm…emmm…pokoknyalah…1🤭😊. so

Jangan Salah Dosis Saat Memberi Obat Pada Anak

Orang tua kaďang kebingungan saat mo ngasih obat, terutama sediaan sirup pada buah hatinya. Apalagi jika tidak ada penjelasan saat memperoleh obat ditambah tidak diberikan alat takar ato sendoknya. coba perhatikan cara minum obat berikut : 3 X Sehari 1 sendok teh (jam 6.00/15.00/21.00). seberapakah 1 sendok teh? tentu tergantung persepsi masing2 orang, sesuai kebiasaan

Supaya Anak Tidak Trauma Minum Obat

Jogja kita. “Panas tinggi Adek menimbulkan rasa was-was bagi Martini, anak semata wayang yang lahir 5 tahun lalu itu sudah sehari demam, bawaannya menangis, tidak mau makan dan hanya sedikit minum. Sesendok sirup obat penurun panas sudah berada ditangan Martini namun sesaat diarahkan ke mulut Adek tiba-tiba ia berontak dan kakinya menendang sendok sirup di

OBAT DIARE DARI KEBUN

Assalamu’alaikum sahabat…. Hari2 ini dah mulai sering hujan, katanya sii ‘Januari’ artinya…hujan sehari-hari…hehehe. Ini namanya othak-athik mathuk (jawa, artinya diotak-atik pas). Emmm…, bukan masalah hujannya yg mo kita bahas sahabat, tp penyakit ikutannya. Selain flu, pilek, demam dan lainnya di musim penghujan ni angka kejadian diare juga meningkat. Kejadian yg sering, pass saat diare di